Catatan Gantyo

KHASIAT ASPARAGUS ORGANIK

4 7

WRITENOW (Sabtu 8 November 2008): Anda membutuhkan asparagus organik agar hidup Anda sehat? Tak ada salahnya Anda simak pengalaman saya di bawah ini. Saya hari ini berjumpa dengan teman lama saya yang menceritakan khasiat asparagus organik. Orang selama ini hanya mengenal asparagus tanpa tambahan kata organik.

Dia bilang bahwa asparagus organik bisa berkhasiat ampuh untuk menyembuhkan penyakit, karena tingkat kandungan seratnya lebih tinggi dibanding asparagus biasa. “Rasanya manis,” katanya.

Dia menganggap saya sebagai ahli marketing dan meminta saya memasarkan asparagus organik miliknya. Ada-ada saja, padahal saya belum pernah berjualan. Namun teman saya ini meyakinkan bahwa asparagus yang biasa dipakai untuk membuat rasa sop semakin enak itu berbeda.

Yang pasti asparagus organik yang disebut-sebut itu kini banyak dijual di berbagai tempat. Dia kemudian menunjuk Yuyun yang memiliki kebun asparagus organik di Lembang, Jawa Barat.

Yuyun membudidayakan asparagus di lahan seluas dua hektar itu tanpa pupuk kimia. Murni hanya menggunakan pupuk kandang. Karena itu Yuyun menjamin kualitas asparagus organik miliknya pasti bergizi tinggi.

Perlu Anda ketahui, hampir setiap restoran yang menjual masakan Cina memasukkan asparagus organik ke dalam daftar menunya. Biasanya dibuat sup kepiting atau ditumis.
Kepopuleran asparagus – juga asparagus organik — sebagai salah satu menu favorit di restoran Cina ternyata terpulang pada khasiat-khasiat yang dimiliki tumbuhan ini.

Asparagus dalam khasanah ilmu pengobatan Cina tradisional telah lama digunakan sebagai salah satu makanan sehat yang sekaligus bermanfaatn mengobati berbagai penyakit mulai dari arthritis sampai masalah kesuburan. Apalagi jika menggunakan asparagus organik. Rasanya pasti lebih “mak nyuuus.”

Hasil penelitian ilmiah secara modern menunjukkan bahwa asparagus organik mengandung steroidal glikosida yang memiliki efek anti pembengkakan. Satu setengah mangkuk asparagus organik yang telah dimasak mengandung sejumlah besar asam folik, vitamin C, potassium, dan beta karotin.

Asam Folik membantu mengurangi cacat bawaan pada bayi, kanker panggul, usus dan dubur, serta bermanfaat untuk mencegah penyakit-penyakit jantung. Kandungan vitamin C nya sementara itu dapat membantu tubuh mencegah kanker, penyakit jantung serta meningkatkan daya tahan tubuh. Potassium membantu meregulasikan keseimbangan elektrolit dalam sel dan menjaga fungsi jantung dan tekanan darah yang normal.

Seorang alkemis bernama Go Hong dalam sebuah kitab klasik Taois pernah menyebutkan kisah seorang pria bernama Du Ziwei yang setelah mengkonsumsi asparagus selama bertahun-tahun jadi begitu perkasa hingga sanggup membahagiakan ke 80 istri dan selirnya. Du juga sanggup berjalan sepanjang 50 km setiap hari dan berumur panjang sampai 145 tahun. Itu asparagus basa, lha kalau pakai asparagus organik, bayangkan saja sendiri.

Penasaran dengan asparagus organik ini? Silakan kontak teman saya di nomor 0859-59574135.***

4 Comments
  1. Kornelia Tutwuri Handayani says

    ToLonG KunJungI BLoG SaIYa PaK..seTeLaH meNgunjungi, ToLong Ksh ComeNT..WaLopun SaiYa taU bAhWa KarYa sAiya Jauh darI Karya Bapak..tapi SeEnggaK-enGgaknya..saiYa pErlu Pendapat AgAr biSa MenGetAhui UkuraN kemAmpUan Saiya..
    http://www.wury-dempoers.blogspot.com Saiya tau BloG bpk Dari Buku Kick Andy Yg AndA susUn
    PlizZZ…TeNkYU PaK

  2. Ruben nurdiasmanto says

    blognya lumayan di search engine kenapa gak di pasang kumpulblogger,kan lumayan dapat duit.

  3. Kornelia Tutwuri Handayani says

    ToLonG KunJungI BLoG SaIYa PaK..seTeLaH meNgunjungi, ToLong Ksh ComeNT..WaLopun SaiYa taU bAhWa KarYa sAiya Jauh darI Karya Bapak..tapi SeEnggaK-enGgaknya..saiYa pErlu Pendapat AgAr biSa MenGetAhui UkuraN kemAmpUan Saiya..
    http://www.wury-dempoers.blogspot.com Saiya tau BloG bpk Dari Buku Kick Andy Yg AndA susUn
    PlizZZ…TeNkYU PaK

  4. Ratih Juhara says

    meskipun tumbuhan asparagus bentuknya agak jelek, tapi khasiatnya banyak

Leave A Reply

Your email address will not be published.