Catatan Gantyo

ISENG UP-LOAD LAGU, EH NYANTOL

3 5
WRITENOW (Rabu 3 Desember 2008): Hallo, para pengunjung setia blog ini. Terimakasih Anda telah mengunjungi kami. Saya tidak menyangka setelah sosok blog ini ditulis oleh sahabat saya, Wicaksono, pemilik blog Ndorokakung, jumlah pengunjung blog ini meningkat lumayan signifikan. Terimakasih Ndoro Kakung.

Dalam soal teknologi informasi, jujur, saya tidak menguasai amat. Oleh sebab itu saya sangat salut kepada anak-anak muda yang jenius banget dalam soal ini. Kalupun pada hari ini, di blog ini ada gadget baru dengan tajuk “Lagu Ciptaan Gantyo” itu juga hasil coba-coba setelah saya membaca buku berjudul “Blog Multimedia” yang ditulis Roy Rachmadian.

Gadget baru itu saya tempatkan di sisi kanan blog ini juga tidak sengaja setelah saya coba klik sana sini. Eh, tahu-tahu muncul di blog WRITENOW. Saya melakukan posting itu dari Imeem.com, tempat di mana saya akan menyimpan lagu-lagu ciptaan saya. Begitu saya mau ulang, saya sudah lupa jalannya.

Oleh sebab itu untuk sementara di blog ini hanya ada satu lagu. Judulnya “Saatnya Kini”. Lagu ini saya ciptakan dua tahun yang lalu saat bencana tsunami menimpa Aceh dan sekitarnya. Saya pada waktu itu nggak rela kok banyak sekali orang yang mengatakan bahwa bencana itu sebagai Tuhan sedang murka kepada masyarakat Indonesia, khususnya saudara-saudara saya di Aceh. Camkan syairnya: “Jangan salahkan siapa-siapa. Pun jangan dakwa Tuhan sedang murka…. dst.”

Dengan modal nekat, saya minta kawan saya untuk mengiringi lagu tersebut dengan keyboard saya yang sudah ketinggalan zaman. Buat Anda yang tahu musik, pasti paham betul. Saya juga minta Ayu Rusmanto, remaja sebuah gereja yang kebetulan suaranya bagus untuk menyanyikannya. Setelah itu saya cari studio dan jadilah lagu itu.

Setelah jadi, lagu itu saya simpan. Saya malu. Pernah suatu kali — juga dengan modal nekat — saya nyanyikan lagu itu di depan anak-anak LSM dari Aceh yang sedang mengikuti pelatihan jurnalistik di mana saya juga dipercaya menjadi salah seorang pelatih. Beberapa di antara mereka (perempuan) menangis saat mendengarkan lagu tersebut.

Jika Anda ingin mendengarkan lagu-lagu saya yang lain (sebagian lagu rohani Kristen )silakan kunjungi IMEEM. Sukses untuk kita semua.

3 Comments
  1. Anonim says

    Yaa.. harus login pak klo mau dengerin lagunya 🙁
    Ga bisa diupload ke blognya aja yaa

  2. Anonim says

    Luar biasa …….

  3. Maksud Ade gimana? Mau dengerin lagu harus login dulu. Login ke mana? Imeem atau WRITENOW.

    Khusus untuk Pak Edhy, apakah sudah coba dengar di blog ini?

Leave A Reply

Your email address will not be published.