Catatan Gantyo

Tugas UAS Mata Kuliah Manajemen Media Massa

0 2

SESUAI dengan kesepakatan kita pada Senin (4 Desember 2017), UAS tanggal 18 Desember nanti untuk mata kuliah manajemen media massa (MMM), Saudara tidak menjawab soal ujian di kelas, tapi mengerjakan tugas individu.

Dalam bebarapa kali kuliah, saya pernah bertanya kepada Saudara, kelak kalau meniti karier di industri media, Saudara akan fokus ke mana? Ada yang menjawab akan fokus ke media elektronik (televisi dan radio). Ada pula yang menjawab akan fokus ke media cetak dan online.

Tugas Saudara, silakan kumpulkan tugas:

1. Hasil kreativitas Saudara di bidang media disesuaikan dengan talenta dan minat Saudara. Contoh, jika Saudara ingin menjadi presenter televisi, silakan rekam Anda sedang menjadi presenter dan silakan unggah video rekaman itu ke Youtube dan sertakan link-nya. Kumpupulkan rekaman dalam bentuk DVD pada hari H UTS. Jika Anda akan menjadi reporter televisi, silakan unggah hasil liputan Anda ke Youtube berikut link-nya dan kumpulkan juga dalam bentuk DVD saat ujian. 

2. Jika Saudara akan menekuni media cetak dan punya talenta di dunia tulis menulis, silakan menulis di blog atau di portal opini seperti Kompasiana. Kumpulkan print-out dan link-nya.

3. Jika Saudara akan fokus di dunia siaran (radio), silakan rekam suara Anda seolah-olah Anda sebagai penyiar radio. Kumpulkan rekaman DVD-nya pada saat UAS.

4. Jika Saudara akan fokus di dunia desain grafis, silakan kumpulkan contoh produk desain grafis yang Saudara buat.

5. Jika Saudara akan fokus di dunia fotografi, silakan kumpulkan karya foto Anda yang telah Saudara unggah di media sosial atau media lain.

Catatan:

UAS mata kuliah MMM dimulai pukul 10.30. Hasil tugas harus dikumpulkan paling lambat setengah jam setelah UTS dimulai. Lewat dari 30 menit, Saudara dianggap tidak ikut ujian.[]   

Leave A Reply

Your email address will not be published.