Catatan Gantyo

WRITENOW| EDHY WAHYU| SEMANGAT| BERBISNIS DI INTERNET

0 35


WRITENOW (Minggu 28 September 2008): Berbisnis lewat internet membutuhkan waktu dan ketekunan, juga pantang menyerah. Itulah yang dilakukan Edhy Wahyudwi Utomo, warga Tangerang yang juga seorang guru sebuah sekolah yang berada di bawah naungan PT Telkom.


Edhy Wahyu – panggilan sehari-hari Edhy Wahyudwi Utomo – merintis bisnis lewat internet sudah lebih dari tiga tahun. Dari kegiatan positifnya itu, dia memang belum mendapatkan penghasilan sampingan yang siginifikan.


Namun hal itu tidak membuatnya putus asa atau tak berpengharapan. Pasalnya, ya itu tadi, berbisnis internet butuh kerja keras dan ketekunan. Edhy Wahyu yakin jika proses itu telah dilalui, maka penghasilan sampingan (baik dalam bentuk rupiah maupun dolar) akan mengalir dengan sendirinya.


Dalam proses menunggu, Edhy Wahyu juga tak henti-henti belajar seperti membaca buku, browsing di internet tentang strategi marketing, dan bertanya kepada siapa pun yang peduli dengan dunia teknologi informasi ini. Tapi dalam soal membikin web, Edhy Wahyu sudah sangat menguasai. Pengetahuan yang sekarang sedang ditingkatkan adalah bagaimana lihai menulis artikel yang disukai Google.


“Sebab, sepandai-pandainya kita merancang web indah atau blog, kalau tidak pernah di-update, jangan berharap web atau blog kita bisa muncul di halaman depan Google saat para peselancar mencari informasi dengan kata kunci di Google,” kata Edhy Wahyu kepada pengelola blog gantyo-writenow di Tangerang belum lama ini.


Saat ini, Edhy Wahyu memiliki sejumlah situs www.biofir.edhywahyu.com. Lewat web ini, Edhy Wahyu menawarkan produk kalung biofir yang mampu
mengobati penyakit kolestrol, asam urat, diabet, darah tinggi tanpa minum obat dan tanpa suntik. Anda berminat? Silakan masuk ke webnya.


Karena latar belakang pendidikan dan pekerjaannya di dunia telekomunikasi, Edhy Wahyu juga berbisnis jual beli pulsa elektrik. Untuk bisnis yang satu ini, Edhy Wahyu membuka toko online http://www.pulsaku.edhywahyu.com. “Apakah Anda ingin punya bisnis atau penghasilan tambahan, tapi tidak punya modal atau takut rugi? Mulai sekarang, saya akan membantu Anda memiliki penghasilan Rp 5.314.320 per bulan, bahkan lebih dengan modal Rp 0 tanpa risiko,” begitu Edhy Wahyu berpromosi lewat situsnya.


Tidak cuma itu, Edhy Wahyu juga menjalin kemitraan dengan produsen jamu Sido Muncul di dunia maya lewat situs http://www.wirausahaku.edhywahyu.com. “Kalau ada peluang usaha di depan kita dan positif, mengapa tidak kita coba?” ujar Edhy Wahyu.


Latar belakang pendidikan Edhy Wahyu adalah Pusdiklattel PT Telkom. Di pusat pendidikan ini, Edhy Wahyu mengambil spesialisasi switching telephony. Setelah lulus dari sekolah ini, dia bekerja di PT Telkom sebagai manajer pemasaran produk Switching Solution Lucent Technologies, sebuah sistem yang banyak digunakan oleh PT Telekomunikasi Indonesia.


Di PT Telkom, Edhy Wahyu juga punya pengalaman mengelola apa yang disebutnya sebagai Y2K Evolution. Dalam urusan ini, Edhy Wahyu dipercaya sebagai Y2K Evolution Manager di Lucent Technologies.


Edhy Wahyu yang kini berusia 54 tahun mempunyai dua orang anak yang semuanya telah dewasa. Dalam usianya yang telah 54 tahun, Edhy Wahyu tetap berusaha kreatif, mencoba sesuatu yang baru dan membangun relasi dengan banyak orang.


Itulah kegiatan Edhy Wahyu dalam mengisi masa pensiunnya. Dia ingin memanfaatkan waktu seefektif mungkin dengan bermain-main di dunia maya. Siapa tahu dari aktivitas ini, Edhy Wahyu bisa mendapatkan pasif income.***

_____________________________________________________________________________________


Kiat Sukses Berbisnis di Internet

SEPERTI Edhy Wahyu, Anda pun bisa berbisnis via internet dengan mudah, antara lain berafiliasi dengan marketer yang telah punya nama. Kuncinya, Anda punya kemauan, membuka hati dan terus belajar, ikuti petunjuk. Coba amati, orang yang banyak mengeluh biasanya produk dari keragu-raguan melakukan sesuatu, karena khawatir sesuatu yang buruk bakal menimpa dirinya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.